Coaching Clinic Film : Membangun Bakat Sinematik Bagi Mahasiswa

Asosiasi Dokumenteris Nusantara
0

 


Di tengah lonjakan informasi yang tak terbatas, film telah muncul sebagai medium yang kuat untuk memperkuat pemahaman dan kepekaan terhadap media. Film menawarkan cara yang menarik dan menggugah untuk menjelajahi dunia digital dengan bijak.


Ketua KPIA Faisal Ilyas mengatakan, Komisi Penyiaran Indonesia bersama Aceh Documentary berkolaborasi melakukan kegiatan Roadshow Film sebagai Medium Literasi Media di Universitas Mahakarya Muhammadiyah – Bireun, (21/6) inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan literasi media melalui film, dan membantu peserta memperoleh keterampilan analisis, penafsiran, dan partisipasi yang kritis dalam menghadapi budaya media yang terus berkembang.


Tujuan lain kolaborasi ini juga meningkatkan pemahaman dan kesadaran penonton tentang berbagai aspek media, termasuk media sosial, media berita, dan konten digital lainnya. 




Coaching Clinic ADC 2023

Kegiatan literasi ini sekaligus Roadshow Aceh Documentary Competition (ADC) 2023 Pelaksanaan ADC tahun ini memasuki tahun ke-11. 


Azhari, Pengurus Yayasan Aceh Dokumenter mengungkapkan kami terus mencari ide menarik dari teman muda Aceh, untuk disampaikan melalui medium Film Dokumenter, mengajak para calon sutradara pemula untuk menjadikan film sebagai ruang untuk menyampaikan kegelisahan dalam setiap peristiwa yang sedang terjadi, melalui cara-cara kreatif seperti lewat medium film Dokumenter. Harapannya ide film Dokumenter dari calon sineas muda Aceh yang didaftarkan di ADC tahun ini, tidak hanya menjadi bentuk konstribusi positif dari kaum muda, namun juga sudah seharusnya menjadi karya film yang terus bisa mengedukasi, menggugah emosi, dan mengubah perspektif. 




Coaching Clinic Film memberikan kesempatan kepada para peserta untuk belajar langsung dari para alumni Novianti (ADC 2013 : “Cut Nyak Dien di Sarah Sirong”) & Silvia Nazzai (ADC 2015 : “A Village Called Paradise”). Acara ini dirancang untuk membantu peserta untuk mengali ide cerita dan gagasan yang akan mereka miliki. Ungkap Azhari sebagai Sutradara Film


Program ADC 2023 terbuka untuk para sineas muda yang bersemangat dan berbakat di bidang sinematik. untuk mendaftar, peserta dapat mengunjungi diharapkan mengunjungi situs web www.acehdocumentary.com.


Kegiatan di ikuti 100 mahasiwa UMMAH dan Kampus disekitar Bireun ini, kegiatan di buka oleh Rektor UMMAH, turut berhadir Wakil Rektor II, Saiful Mahdi, Taufik Rahim, dan Taufik Ridwan.[]

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)